Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Semarang Targetkan 75% di Pilwalkot

henrySemarang, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menargetkan 75% pemilih pada pilwakot 9 Desember mendatang. Beliau mengharapkan, dengan diadakannya acara jalan sehat ini dapat meningkatkan para partisipan yang akan memilih walikota dan wakil walikota pada 9 Desember nanti.

“Saya berharap bisa mencapai 75% partisipan pemilih nanti. Jika diketahui, pada pemilu legislatif kemarin, hanya ada 65%.” Ujar Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono baru-baru ini.
Tak hanya itu saja, Henry juga semakin optimis mencapai targetnya itu dikarenakan adanya penambahan pemilih pada tahun ini. “Saya yakin bisa memenuhi target, karena ada sekitar 26 ribu pemilih baru pada pilwakot nanti.” Imbuhnya.

KPU sendiri menggelar jalan sehat dalam rangka sosialisasi Pilwalkot Semarang. Jalan sehat tersebut  dimulai dari Balai Kota Semarang, Ahad (2/8) lalu. Rute kemudian  dilanjutkan menuju Jalan Pemuda Jalan Pandanaran, dan kembali lagi ke Balai Kota setelah melewati Jalan MH Thamrin. Menurut ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, acara Jalan Sehat ini juga merupakan rangkaian sosialisasi Pilwakot.

“Kami harap dengan diadakannya Jalan Sehat ini bisa menjadi awal sosialisasi bagi masyarakat Kota Semarang untuk lebih tahu mengenai pemilikan Wali Kota Semarang Desember mendatang. Ini bisa jadi bola salju informasi kepada masyarakat lain yang mungkin belum tahu mengenai Pilwakot,” paparnya.

Untuk menarik peserta, juga disediakan beberapa door prize seperti sepeda, peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga. Selain itu, peserta dihibur dengan sajian musik dangdut dari OM Saylendra. (JN14)

BACA JUGA  Revisi UU KPK Ditunda !

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...