Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Semarang Tetapkan Tiga Zona Kampanye

henry wahyonoSemarang, Jowonews.com – Usai penetapan dan pengundian nomor urut, Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang  membagi wilayah tersebut menjadi tiga zona kampanye Pemilihan Kepala Daerah Kota Semarang 2015.

Menurut Ketua KPU Semarang, Henry Wahyono, kampanye perdana akan dimulai pada 27 Agustus 2015 sesuai urutan nomor undian dan zona kampanye yang sudah ditetapkan.  Hal tersebut diungkapkannya usai pengundian nomor urut peserta Pilwakot Semarang 2015 yang dilakukan di Gedung Balai Kota Semarang yang dihadiri oleh ketiga pasangan calon.

Ia menyebutkan tiga zona tersebut, yakni zona pertama meliputi daerah pemilihan (dapil) 1 dan 2, yakni Semarang Barat, Semarang Selatan, Semarang Utara, Semarang Tengah, dan Semarang Timur. Zona kedua, kata dia, meliputi dapil 3 dan 4, yakni Gayamsari, Genuk, Pedurungan, Tembalang, Candisari.

Sementara zona ketiga, meliputi dapil 5 dan 6 yaitu melingkupi Banyumanik, Gajahmungkur, Gunungpati, Mijen, Ngaliyan, dan Tugu. “Pembagian jadwal kampanye sesuai zona dapil itu sudah disepakati oleh ketiga tim pemenangan pasangan calon dan dituangkan dalan nota kesepahamanan (MoU) antar pasangan calon dan KPU,” kata Henry, Selasa (25/8) kemarin.

 Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengharapkan ketiga pasangan calon beserta simpatisan dan pendukungnya untuk dapat menjaga kondusivitas dan keamanan di Kota Semarang. “Marilah saling menghormati hasil keputusan dengan bertanding secara sehat dan sportif. Setiap kemenangan harus disikapi dengan wajar dan kekalahan disikapi dengan jiwa besar,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Ketua MPR Berharap Nasib PSSI Segera Diputuskan

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...