Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Targetkan Angka Golput Ditekan Hingga 25%

pilkadaSemarang, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Semarang saat ini sedang berusaha menekan angka golput maksimal sampai 25%.

Pasalnya, KPU kota Semarang sedang melakukan tahapan fervikasi dengan tahapan pencocokan penlitian (coklit) yang dilakukan petugas, yakni tanggal 10-19 september ini kepada pemilih pemula yang jumlahnya cukup banyak dengan 14294 jiwa,  dengan rincian 7310 pria dan 6984 wanita.

Komisioner devisi pemutahiran data pemutahiran, kharis hidayat menjelaskan jika KPU akan menggandeng stakeholder derah untuk merealisasikan targetnya. “ini bukan target ringan, tetapi minimal memberikan semangat untuk datang ke TPS,” ujarnya kepada jowonews.com, dikantor KPU, Semarang, selasa (15/9).

Kharis menambahkan, jika proses ini merupakan penentuan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilwakot 2015 ini. “proses ini menentukan pemilih tetap pada pilwakot tahun ini. Nanti akan ada masukan dan usulan dasri warga,” ujarnya.

Untuk saat ini, jumlah daftar pemilih sejumlah 1.111.743 jiwa. Dalam rincian kaum difabel sejumlah 1013 jiwa,  Daftar Pemilih Khusus sejumlah 127375 jiwa, pemula 14294 jiwa. (JN14)

BACA JUGA  Dua Tewas Tersambar Kereta di Cilacap dan Banyumas

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...