Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Temanggung Targetkan Partisipasi Pemilih Di Atas 85 Persen

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lebih tinggi dari angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2018.

“Pada Pilkada 2018, angka partisipasi pemilih di Kabupaten Temanggung 85 persen, kami targetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lebih tinggi dari angka tersebut,” kata Ketua KPU Kabupaten Temanggung M. Yusuf Hasyim di Temanggung, Minggu.

Ia menyampaikan hal tersebut usai kegiatan “Pemilu Run” di kawasan Alun-Alun Temanggung yang diikuti sekitar 1.500 peserta.

Yusuf menuturkan partisipasi pemilih di Kabupaten Temanggung selama ini tinggi, masyarakat antusias untuk melakukan pencoblosan.

Ia mengatakan menghadapi pemilu 2019 diselenggarakan Pemilu Run dan masyarakat sangat antusias mengikutinya, terbukti satu hari dibuka pendaftaran pada 1 April 2019 sampai pukul 14.00 WIB kupon sudah habis.

“Kami yakin dengan antusias masyarakat mengikuti Pemilu Run ini partisipasi pemilih untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Temanggung akan semakin meningkat,” katanya.

Ia menyampaikan Pemilu Run ini merupakan acara sosialisasi dari KPU Temanggung mengingatkan pada masyarakat untuk berbondong-bondong di TPS setempat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 dengan memilih lima surat suara, yakni surat suara presiden, DPD, DPR RI, DPR provinsi, dan DPRD kabupaten.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengatakan angka partisipasi pemilih pada pemilu di Kabupaten Temanggung biasanya tertinggi di Jateng. Pada Pemilu lima tahun lalu angka partisipasinya 83 persen dan pada Pilkada 2018 angka partisipasinya 85 persen tertinggi di Jateng.

“KPU sekarang yang anggotanya masih muda-muda semua termasuk Bawaslu juga muda-muda, aya yakin angka partisipasi pemilih akan lebih baik dari pemilu sebelumnya,” katanya.

Ia mengatakan sosialisasi Pemilu 2019 selain dilakukan oleh KPU juga oleh para calon karena pemilu tahun ini bersamaan pilpres dan pemilihan legislatif di semua tingkatan sehingga sosialisasinya lebih meluas di masyarakat.

“Semoga Pemilu 2019 ini berlangsung sukses tanpa ekses bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Gambar Ganjar Untuk Baliho Calon

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...