Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kunjungan PM Singapura ke Kendal Agenda Penting Pemerintah

SEMARANG, Jowonews.com – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong ke Indonesia untuk menghadiri peresmian Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, merupakan salah satu agenda penting pemerintah.

“Singapura merupakan salah satu mitra terpenting Indonesia dalam berbagai bidang, terutama ekonomi,” katanya pada konferensi pers sebelum peresmian Kawasan Industri Kendal di Semarang, Minggu.

Retno menjelaskan salah satu indikasi Singapura merupakan mitra terpenting bagi Indonesia adalah dalam bidang perdagangan.

“Singapura merupakan mitra ketiga terbesar bagi Indonesia, di tahun 2013 nilai perdagangan Singapura bahkan melebihi 30 miliar dolar Amerika,” ujarnya.

Di bidang investasi, Retno menyebut bahwa Singapura merupakan mitra asing nomor satu bagi Indonesia dengan total investasi mencapai 5,9 miliar dolar Amerika yang meliputi ribuan proyek pada 2015.

Retno mengatakan bahwa dalam kunjungan bilateral ke Indonesia pada 13-14 November 2016, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan didampingi sembilan menteri dari berbagai bidang.

Menurut dia, jarang Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong melakukan kunjungan kerja ke negara lain dengan membawa delegasi menteri yang cukup banyak.

“Selain menghadiri peresmian KIK pada Senin (14/11), Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong bersama Presiden Joko Widodo juga akan menyaksikan penandatanganan komitmen investasi oleh 25 pengusaha Singapura,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...