Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kyai Syamsul Maarif Berpulang

SEMARANG, Jowonews.com– Kabar duka kembali datang dari DPRD Jawa Tengah. Anggota Komisi A Kyai Syamsul Maarif meninggal dunia karena sakit. Jenazah akan dikebumikan
Pemakaman Komplek Pemakaman Jabal Kaliwungu-Kendal siang ini, Rabu (24/2).

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Hendry Wicaksono mengatakan, Kyai Syamsul meninggal karena sakit. Pemimpin Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kaliwungu sudah lama dirawat di RS Telogorejo Semarang.

“Meninggal sekitar pukul 22.40 WIB tadi malam (Selasa 23/2). Beliau menjabat tiga tahun di DPRD Jateng, dan satu periode di DPRD Kendal. Saya tidak hafal usianya, tapi mendekati 60an,” terang anggota Komisi C tersebut saat dihubungi, pagi ini.

Secara aturan, jika ada anggota yang meninggal dunia maka akan dilakukan pengganti antar waktu (PAW). Kyai Samsul kemungkinan digantikan oleh pemenang suara keduanya dari dapil yang sama.

Kandidat pengganti, terang Hendry, yakni Beni Karnadi yang juga merupakan Ketua DPC PKB Kendal. “Mekanismenya nanti akan dilaksanakan. Sesuai prosedur,” tegasnya.

Kyai Syamsul yang juga merupakan pengurus Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mutabaroh An Nahdliyah Nahdlatul Ulama tersebut meninggalkan istri Asyiah, dan ketiga anaknya. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...