Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Laka Karambol, Satu Tewas, Dua Luka

KENDAL, Jowonews.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Pantura Karangayu, Kecamatan Cepiring, tadi siang. Satu korban tewas, dan dua lainnya mengalami luka parah dalam kecelakaan yang melibatkan truk, mikrobus dan sepeda motor.

Korban tewas adalah Sutar,54, warga Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring. Saat kejadian, penjaga sekolah SD Karangayu ini memboncengkan siswa kembar yang terluka yakni Rizki Nur Fuad Kamal dan Nur Fuad Kamal, keduanya warga Karangayu, Cepiring.

Kecelakaan tersebut bermula saat sebuah truk boks nopol K 8738 KZ kehilangan kendali. Diduga pengemudi, Rohimi, warga Tangerang mengantuk saat melaju di tikungan. Truk boks bermuatan ikan tongkol yang datang dari arah barat ini pun oleng ke kiri dan menabrak teras warung makan dan mikrobus H 1676 BD yang sedang berhenti serta sepeda motor.

Korban tewas saat itu sedang membonceng dua anak kembar menggunakan Yamaha Mio H 5090 JM. Selain itu, pengendara Honda Vario H  5914 HU bernama Dasril warga Cepiring, hanya mengalami luka ringan

“Laju truk tidak terkendali dan sopir berusaha menginjak rem karena dipersimpangan jalan, ada dua sepeda motor hendak menyebrang jalan,” ujar Kanit Laka Polres Kendal, Ipda Agus Supriyadi.

Dikatakan,  sopir truk tidak mampu mengendalikan laju truk sehingga terguling. Saat truk terguling menimpa sepeda motor korban yang sedang berboncengan. Truk terus melaju hingga akhirnya menabrak tiang telepon dan mikrobus H 1676 BD yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Sementara pemilik warung, Sunaryo mengatakan, truk sudah oleng dari arah barat langsung menabrak warung miliknya.

“Truk kemudian terguling menabrak sepeda motor yang hendak menyebrang hingga satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka parah. Posisi korban tertimpa muatan ikan truk,” paparnya.

Polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP, memeriksa sejumlah saksi dan mengevakuasi truk box bermuatan ikan yang terguling. Dua sepeda motor juga diamankan sebagai barang bukti, korban luka dibawa ke RSU Soewondo Kendal dan RS Baitul Hikmah Gemuh. (JN09/jn03)

BACA JUGA  Kendal Targetkan Ranking 14 di Porprov

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...