Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lebaran Sudah Berlalu, JSN Sebut Lalu Lintas Tol Masih Tinggi

SOLO, Jowonews.com – PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) menyatakan lalu lintas di ruas tol masih cukup tinggi meski momentum Lebaran telah berlalu.

“Khususnya dari arah barat ke timur, lalu lintasnya masih terpantau di atas normal,” kata Direktur Utama PT JSN Ari Wibowo di Solo, Jumat

Ia mengatakan untuk trafik lalu lintas yang melintasi jalan tol Solo-Ngawi hingga saat ini di angka 17 ribu kendaraan/hari, baik dari arah barat maupun sebaliknya.

“Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata normal, yaitu di kisaran 11.000-12.000 kendaraan/hari,” katanya.

Ia mengatakan meski trafik tersebut dianggap masih relatif cukup tinggi, dikatakannya, sejumlah fasilitas layanan “top up” yang disediakan di setiap gerbang tol saat Lebaran lalu sudah dihentikan.

“Termasuk gerbang tol Gondangrejo, sudah kembali ditutup setelah H+10 Lebaran kemarin,” katanya.

Ia mengatakan penutupan gerbang tol tersebut sudah sesuai dengan surat dari Kementerian Perhubungan, yaitu hanya dibuka saat H-10 dan H+10 Lebaran.

“Operasionalnya masih terbatas karena statusnya masih belum mengantongi surat uji layak fungsi,” katanya.

Sebelumnya, tepatnya pada puncak arus mudik Lebaran lalu jumlah kendaraan yang melewati ruas tol Solo-Ngawi mencapai 30.000/hari.

Untuk memperlancar arus, selama arus mudik dan balik pihaknya menambah fasilitas berupa penambahan gardu atau gardu satelit, yaitu Gerbang Tol Ngemplak sebanyak 5 gardu satelit dan Gerbang Tol Colomadu sebanyak 9 gardu satelit. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Basarnas Siap Bantu Amankan Arus Mudik Lebaran 2019

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...