Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Libur Akhir Tahun, Pengguna Kereta Api Naik Drastis

Kereta Api
Kereta Api
Kereta Api (IST)

Semarang, Jowonews.com – Selama masa angkutan natal 2014 dan tahun 2015 penumpang yang menggunakan jasa kereta api di wilayah Daerah Operasi IV (DAOP IV) Semarang berjumlah lebih dari seratus ribu penumpang. Menurut Humas PT KAI DAOP IV Semarang Suprapto, jumlah tersebut dihitung dari data penumpang yang diperoleh sejak tanggal 20 – 30 Desember 2014.

 “Jadi data yang kami himpun dari kurun waktu selama sebelas hari ini total penumpang ada 164.749 penumpang” jelas Suprapto.

 Lebih lanjut Suprapto menjelaskan puncak penumpang terjadi pada tanggal 28 Desember 2014 sebanyak 22.002 penumpang. Suprapto mengakui tahun ini pengguna jasa kereta api mengalami kenaikan sebesar 64 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama ditahun 2013 lalu

 “tahun lalu, penumpang yang menikmati kereta api berjumlah 100.341 penumpang. Tentunya tahun ini mengalami kenaikan”ungkap suprapto.

 Pengguna kereta api terbesar selama kurun waktu sebelas hari ini  adalah pengguna kereta api lokal yakni sebanyak 81.914 penumpang. Sedangkan pengguna kereta api ekonomi di lingkungan DAOP IV sebanyak 62.374 penumpang. Untuk kereta api bisnis sebanyak 3.710 penumpang, serta kereta api eksekutif sebanyak 16.751 penumpang.

 Selain itu, Suprapto menghimbau kepada pengguna jasa PT KAI untuk berangkat lebih awal. Hal ini terkait dengan rencana penyelanggaraan malam tahun baru yang dipusatkan di Km 0 Jalan Pemuda Semarang pada tanggal 31 Desember 2014 sore.

 “kami menghimbau kepada para penumpang agar bisa menyesuaikan perjalanan menuju stasiun, karena apabila terlambat tentunya akan merugikan para penumpang sendiri” terang Suprapto. (JN12)

BACA JUGA  Terserempet Kereta Api, Seorang Warga Grobogan Meninggal Dunia

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...