Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liburan Akhir Tahun, Pengunjung Obyek Wisata Guci Membludak

obyek wisata guci
obyek wisata guci
Obyek wisata guci

Tegal, Jowonews.com — Liburan natal dan tahun baru dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata favorit, salah satunya adalah obyek wisata air panas Guci, yang terletak di Tuwel, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sontak, pengunjung obyek wisata yang terletak di lereng gunung Slamet ini meningkat drastis. Akibatnya, jalanan menuju ke Guci pun sempat tersendat akibat banyaknya kendaraan yang hendak menuju ke wisata yang menawarkan kesegaran air panas ini.

“Jika berkunjung di hari libur seperti saat ini pada waktu siang, sudah dipastikan terkena macet, saran saya kalau berkunjung berangkat dari rumah ya pagi, sebelum jam 7,” kata Adi, salah satu warga Tegal.

Berdasarkan pantauan Jowonews, sabtu (27/12/2014), setidaknya tak kurang dari 5 ribu pengunjung memadati kompleks wisata Guci ini. Mereka rata – rata adalah wisatawan dari luar kota, seperti Jakarta, Di Yogyakarta, Bandung dan Cirebon.
“Biasanya harga tiket masuk ke kolam renang 20 ribu, ini karena liburan panjang jadi naik menjadi 25 ribu,” kata Sari, salah satu wisatawan asal Pemalang.

Selain menikmati berendam di kolam air panas, mayoritas pengunjung memanfaatkan Guci sebagai alternatif liburan karena nuansa pegunungan yang masih alami. Mereka juga menikmati wisata kuliner khas Tegal yang banyak bertebaran di sekitar obyek wisata, salah satunya adalah Sate Kambing muda. (JN03)

BACA JUGA  Menikmati Kehangatan Air Panas Lereng Gunung Slamet "Guci"

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...