Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Liga Nusantara dan Liga Soeratin U-17 Segera Digelar

SEMARANG, Jowonews.com – Asprov PSSI Jawa Tengah akan menggelar Liga Nusantara (Linus) dan Liga Soeratin U-17 di Jateng mulai 19 November 2016 mendatang. sebanyak 32
tim Linus dan 31 tim Liga Soeratin dari seleuruh penjuru Indonesia bakal ikut ambil bagian.

Di putaran final Linus, 32 tim peserta akan dibagi dalam delapan grup, dimana pelaksanaannya juga digelar di beberapa tempat yang ada di Jateng dan DI Jogjakarta. Babak penyisihan Grup A akan dimainkan di dua Stadion yaitu Stadion Hoegeng Pekalongan dan Stadion Moch.
Sarengat Batang 19, 22 dan 25 November 2016.

Kemudian di Grup B akan memainkan enam laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang dan Stadion Citarum Semarang juga pada tanggal yang sama. Laga Grup C akan digelar di Stadion Pandanaran (Wujil) Kabupaten Semarang.

Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara akan digunakan untuk menggelar laga Grup D. sedangkan di Grup E akan digeber di Stadion Wergu Wetan Kudus. Di grup tersebut juga bercokol tim Persiku Kudus sebagai wakil Jateng di Linus.

Kemudian enam laga Grup F akan digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang dan Stadion Gemilang Kabupaten Magelang. Laga Grup G akan digelar di Stadion R Maladi Solo (Sriwedari) dan Grup H akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Untuk pembukaan kalau tidak ada perubahan rencana akan dilgelar di Kabupaten Magelang. Yang jelas saat ini Jateng telah siap menggelar putaran Nasional Linus maupun Soeratin,” kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng.

Setelah melalui babak penyisihan Grup, Johar mengatakan, babak 16 besar akan digelar pada 28 November 2016 kemudian perempat final pada 2 Desember 2016, semifinal pada 6 Desember 2016 dan final pada 11 Desember 2016.

“Mulai babak 16 besar akan menggunakan beberapa Stadion saja seperti Gelora Bumi Kartini, Moch Soebroto, Gemilang, Suktan Agung, Maguwoharjo Sleman dan semifinal serta final di Manahan Solo,” tambah Johar. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...