Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lima Calhaj Sakit, Pemberangkatan ke Tanah Suci Ditunda

BOYOLALI, Jowonews.com – Sebanyak lima calon haji asal Embarkasi Surakarta hingga pemberangkatan kelompok terbang (Kloter) enam harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dr Moewardi Solo, karena sakit.

Kepala Sub Bagian Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surakarta, Agus Widakdo, di Asrama Haji Donohudan Boyolali mengatakan lima calhaj yang dirujuk tersebut setelah menjalani pemeriksaan di poliklinik asrama haji, dan yang bersangkutan harus menjalani perawatan intensif di RSU Moewardi Solo.

Oleh karena itu, lima calhaj yang dirujuk tersebut terpaksa keberangkatannya ke Tanah Suci, tertunda. Namun, kelima calhaj ini, setelah mendapatkan izin dokter yang merawat mereka akan diberangkatkan dengan rombongan kloter selanjutnya.

Agus Widakdo mengatakan kelima calhaj dirujuk yakni Sukemi Harus Dakan (72) asal Kabupaten Tegal tergabung kloter satu, Suswanto Amat Juhri (52) asal Pekalongan Kloter lima.

Tiga calhaj lainnya, kata Agus, yakni Dwi Rahayuningsih Soenarinto (46), Muslih Zaenuri Solaeman (56), dan Faizin Ansor Suryadi (53), ketiganya asal Kabupaten Pemalang tergabung kloter enam.

Agus mengatakan PPIH Embarkasi Surakarta hingga Kamis ini, memberangkatkan enam kloter dengan jumlah sebanyak 2.119 jamaah dari 26.561 calhaj yang akan diberangkatkan tahun ini.

“Rombongan Calhaj Kloter enam asal Kabupaten Pemalang sebanyak 359 jamaah telah diberangkatkan ke Tanah Suci, melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Kamis, pada pukul 05.55 WIB atau mengalami keterlambatan satu jam lebih,” katanya.

Selain itu, PPIH Embarkasi Surakarta juga dijadwal menerima kedatangan empat kloter dari daerah di asrama haji Donohudan, Kamis ini, yakni tujuh, delapan, sembilan yang ketiga asal Kabupaten Brebes, sedangkan kloter 10 asal Kabupaten Banyumas.

“Calhaj empat kloter ini, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir di asrama haji Donohudan, rencana diberangkatkan secara berurutan ke Tanah Suci, Jumat (12/8), sekitar pukul 03.40 WIB, 05.40 WIB, 12.40 WIB, dan 21.25 WIB. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...