Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lima Desa dari Empat Kecamatan di Temanggung Alami Kekeringan

kemarauTemanggung. Jowonews.com – Lima desa dari empat kecamatan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mulai mengalami kekeringan dan mengajukan bantuan air bersih ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Agus Sudaryono, di Temanggung, Rabu, mengatakan desa yang mengajukan bantuan air bersih tersebut, yakni Desa Jamusan Kecamatan Jumo, Desa Tanjungsari dan Tlilir Kecamatan Tlogomulyo, Desa Wadas Kecamatan Kandangan, dan Desa Tepusen Kecamatan Kaloran.

Di wilayah Desa Tepusen ada tujuh dusun yang meminta bantuan air bersih dan hari ini baru dilakukan peninjauan lokasi.

Setelah peninjauan lokasi, katanya dilakukan evaluasi apakah memerlukan bantuan air bersih segera atau bisa ditunda. Tetapi biasanya BPBD langsung mengagendakan mendapat bantuan air bersih, karena bantuan ini bersifat kemanusiaan.

Berdasarkan prakiraan cuaca, katanya musim kemarau tahun ini berlangsung lebih lama dibanding tahun lalu, yakni hingga Oktober mendatang.

“Guna mengantisipasi hal tersebut kami menyiapkan 250 tangki air bersih dengan anggaran Rp60 juta. Selain itu kami juga mengajukan bantuan sebanyak 150 tangki air bersih ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” tutupnya. (JN03)

BACA JUGA  Bantuan Air Bersih di Blora Diharapkan Rutin Diberikan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...