Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lima Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Jateng Diumumkan pada Rapat Paripurna

SEMARANG, Jowonews.com – Lima nama calon pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah dari partai politik peraih kursi terbanyak, diumumkan pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dan Wakil Ketua Sementara Sukirman.

“Hasil rapat paripurna ini baru pengumuman pimpinan definitif, selanjutnya akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri untuk surat keputusan penetapannya,” kata Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabuddin di Semarang, Senin.

Kelima nama calon pimpinan definitif itu adalah Bambang Kusriyanto dari PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Sekretaris DPD PDIP, Sukirman dari Partai Kebangkitan Bangsa, Heri Pudyatmoko dari Partai Gerindra, Ferry Wawan Cahyono dari Partai Golkar, dan Quatly Abdulkadir Alkatiri dari Partai Keadilan Sejahtera.

Dari kelima nama calon pimpinan tersebut, tiga diantaranya yakni Sukirman, Ferry Wawan Cahyono, dan Heri Pudyatmoko merupakan petahana pada posisi Wakil Ketua DPRD Jateng.

Lebih lanjut Urip mengatakan bahwa setelah mendapatkan surat keputusan penetapan pimpinan definitif dari Mendagri keluar, maka kelimanya akan diambil sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Jateng periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jateng.

Rapat paripurna dengan agenda pembacaan nama-nama calon ketua definitif DPRD Jateng ini terlihat berbeda dengan paripurna DPRD periode sebelumnya terkait dengan jumlah legislator yang hadir.

Persentase legislator yang hadir pada rapat paripurna saat ini jauh lebih banyak dimana tercatat 103 anggota dewan dari total 120 anggota DPRD Jateng. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Anggaran Infrastruktur Jateng Tidak Naik Signifikan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...