Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lima SPBU di Semarang Juga Tawarkan Satu Juz Gratis Dua Liter BBM

SEMARANG, Jowonews.com – Sejak awal puasa Ramadan di beberapa daerah ada SPBU yang menawarkan gratis BBM hanya dengan membaca atau mengaji satu juz. Satu juz sama dengan dua liter, begitu program Ramadan SPBU.

Bagi yang di Semarang, program serupa juga ada. Datang saja ke SPBU nomor 4450218 Ngaliyan, lalu SPBU nomor 4450140 Krobokan, SPBU nomor 4450209 BSB Mijen, SPBu nomot 4450202 Jalan Sultan Agung, dan SPBU nomor 4450103 Jalan Raya Genuk.

Ini memang menjadi program resmu dari PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah-DIY. Program ini berlaku pada 12-30 Juni 2016.

“Tujuan diselenggarakannya program ini dalam rangka mendorong masyarakat untuk lebih membudayakan ibadah mengaji selama bulan Ramadhan,” kata Retail Fuel Marketing Manager IV Umar Chotib di Semarang, Jumat (10/6).

Teknisnya, setiap konsumen yang tertarik untuk mengikuti program tersebut dapat mendaftarkan diri kepada petugaa SPBU terkait. Selanjutnya, pembacaan kitab suci Alquran dilakukan di mushola SPBU.

“Nanti akan ada satu petugas yang mendampingi para peserta tersebut. Setelah selesai baru peserta berhak memperoleh BBK baik itu pertamax ataupun pertalite secara gratis,” katanya.

Terkait dengan pilihan antara pertalite atau pertamax, hal itu disesuaikan dengan ketersediaan yang ada di masing-masing SPBU.

Pihaknya menargetkan, ada 25 orang/hari yang mengikuti program tersebut di setiap SPBU. Program dilaksanakan mulai pukul 12.00-18.00 WIB.

Selain di Semarang, program ini juga diberlakukan untuk beberapa SPBU di DIY.

Sedangkan di Kota Yogyakarta yaitu SPBU nomor 4155101 Lempuyangan dan SPBU nomor 4455113 Umbulharjo. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...