Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liverpool Lumat City 4-1 di Manchester

MANCHESTER, Jowonews.com – Nasib buruk pahit harus diterima Manchester City usai tumbang 1-4 dari Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Etihad, Minggu (22/11) dini hari. Empat gol Liverpool terjadi melalui bunuh diri Eliaquim Mangala, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Martin Skrtel. Satu-satunya gol City dicetak Sergio Aguero.

Liverpool dengan cermat mampu kelengahan lini belakang City dan mampu unggul di menit kedelapan. Upaya Mangala untuk mengantisipasi sepakan mendatar Roberto Firmino malah membuat bola bersarang di gawang Joe Hart.

Hanya berselang 15 menit, Liverpool menggandakan keunggulan setelah Firmino mampu melewati beberapa pemain belakang City, sebelum memberikan umpan untuk Coutinho yang lantas melepas sepakan kaki kanan untuk menaklukkan Joe Hart.

Unggul dua gol, Liverpool kian menjadi-jadi, dan kembali membobol gawang City pada menit 32. Umpan terobosan Can dengan tumit bisa dikuasai Coutinho, yang lantas memberi umpan terobosan dan diterima Firmino yang lantas menceploskan bola ke gawang kosong.

Upaya City untuk bisa mencetak gol balasan baru membuahkan hasil di menit 44 lewat Sergio Aguero, lewat satu sepakan jarak jauh yang gagal dijangkau oleh Simon Mignolet. Hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan, Liverpool unggul 3-1 atas City.

Di babak kedua, Firmino menebar ancaman melalui sepakannya dari jarak dekat bisa berbuah tendangan sudut. Coutinho sebenarnya bisa menyarangkan bola ke gawang Hart pada menit 61 namun dianulir karena dia lebih dulu offside.

Di menit 81, Liverpool menambah keunggulan setelah Skrtel melepas satu sepakan keras dari dalam kotak penalti dan tak bisa diantisipasi Hart. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool menang dengan skor akhir 4-1.

BACA JUGA  Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempati posisi sembilan klasemen dengan raihan 20 poin. Sementara itu, City gagal mengambil alih posisi klasemen dari tangan Leicester City. Mereka berjarak dua angka dari The Foxes yang ada di posisi pertama dengan raihan 28 poin.

Hasil Liga Inggris:

Watford – Manchester United: 1-2
Chelsea – Norwich City: 1-0
Everton – Aston Villa: 4-0
Newcastle United – Leicester City: 0-3
Southampton – Stoke City: 0-1
Swansea – Bournemouth: 2-2
West Bromwich – Arsenal: 2-1

(JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...