Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liverpool Tundukkan Swansea 2-1 di Kandang Sendiri

LONDON, Jowonews.com – Liverpool meraih tiga poin setelah meraih kemenangan 2-1 atasSwansea City di Liberty Stadium dalam lanjutan kompetisi Premier League, Sabtu (01/10) malam.

The Swans sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Leroy Feroy. Namun, Liverpool berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan lewat sundulan Roberto Firmino dan tendangan penalti James Milner.

Bertindak sebagai tuan rumah, Swansea justru kalah dalam hal penguasaan bola. Hal itu dikarenakan serangan yang dilancarkan kubu Liverpool memang sangat agresif.

Meskipun begitu, The Swans justru yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Leroy Fer menggetarkan gawang Liverpool pada menit ke-8 setelah meneruskan umpan sundulan Mike Van der Hoorn.

Di saat mengejar ketinggalan, Liverpool justru harus kehilangan Adam Lallana karena mengalami cedera. Pemain berusia 28 tahun itu ditarik keluar dan digantikan oleh Daniel Sturridge.

Masuknya Sturridge semakin menambah ketajaman lini depan Liverpool. Namun, para pemain The Reds masih tampak kesulitan untuk membobol gawang Lukasz Fabianski.

Bahkan Sturridge mendapatkan kartu kuning pada menit ke-38 karena dinilai melakukan diving ketika terjatuh di dalam kotak penalti Swansea. Tuan rumah pun sukses mempertahankan skor 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Liverpool masih terus menggebrak ke pertahanan Swansea di babak kedua. Usaha skuat The Reds sendiri akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-54 setelah Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor.

Sukses menyamakan kedudukan, tim tamu semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Swansea. Beberapa peluang dari tendangan Coutinho, tembakan Nathaniel Clyne hingga sundulan Sturridge belum mampu bersarang di gawang Fabianski.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Firmino dijatuhkan Angel Rangel di kotak terlarang. James Milner yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Liverpool berbalik unggul pada menit ke-84.

Setelah mampu membalikkan keadaan, Liverpool terlihat menurunkan tekanan. Hal ini dimanfaatkan Swansea untuk berbalik menyerang. Namun, sampai pertandingan usai skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke peringkat kedua setelah mengumpulkan 16 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, Swansea belum keluar dari periode negatif dan terpuruk di peringkat 17 dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Swansea (4-3-3): Fabianski; Rangel, Van der Hoorn, Amat, Naughton; Fer (Fulton 72′), Cork, Britton (Ki 63′); Routledge (Barrow 61′), Sigurdsson, Borja.

Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Lallana (Sturridge 23′), Henderson, Wijnaldum (Can 85′); Mane, Coutinho, Firmino (Origi 85′). (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...