Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Longsor di Magelang, Jalan Putus

MAGELANG, Jowonews- -Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Jeketro, Desa Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengakibatkan jalan penghubung antara Desa Windusari-Gondangrejo putus total.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang, Kamis, mengatakan longsor terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, setelah di daerah tersebut diguyur hujan sejak Rabu (2/12) siang.

Ia menyampaikan hujan dengan intensitas ringan-sedang yang terjadi di Wilayah Kecamatan Windusari sejak Rabu pukul 14.30 WIB hingga malam hari menyebabkan saluran drainase di samping jalan tidak mampu menampung debit air sehingga air menggerus dan mengikis tanah di bawah jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun jalan penghubung Desa Windusari dengan Desa Gondangrejo terputus total,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Warga Gondangrejo, Sulis mengatakan hujan dengan durasi yang cukup panjang mengakibatkan air irigasi meluap dan menggenang di jalan penghubung antardesa tersebut.

Ia menyampaikan diduga karena tidak kuat menahan derasnya air irigasi menyebabkan jalan dengan panjang sekitar 60 meter dan ketinggian 90 meter longsor.

“Akibat jalan yang terputus tersebut, kini warga terpaksa harus berputar melalui jalan lain yang lebih jauh sekitar tiga kilometer,” katanya.

Selain memutus jalan, katanya, longsor juga memutus saluran air bersih menuju ke Desa Gondangrejo. 

BACA JUGA  Tingkatkan Produktivitas Masyarakat, Pemkot Magelang Optimalkan Potensi dan Sumber Daya

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...