Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lonjakan Penumpang Kereta Api Terjadi Hari ini

JAKARTA, Jowonews.com – Kemenhub Direktorat Jenderal Perkereta Apian menyatakan, lonjakan penumpang Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Malang dan beberapa tujuan mudik lainnya hari ini mulai mengalami lonjakan penumpang.

Sebanyak 38.280 total penumpang kereta yang tercatat pada H-5 lebaran per 1 Juli 2016. Dengan rincian 12.205 orang penumpang Kereta Api Eksekutif, 4243 orang menaiki Kereta Api Bisnis, 19872 penumpang Kereta Api Ekonomi dan sisanya yakni 1960 merupakan penumpang Kereta Api Lokal.

Selain itu, H-5 lebaran ini telah diberangkatkan dua Kereta Api tambahan dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Surabaya dan Malang.

Pantauan moda Kereta Api hingga H-5 lebaran ini tidak mengalami gangguan. Namun, untuk daerah Pasuruan yang terkena banjir Kereta Api tidak bisa beroprasi sehingga banyak penumpang yang beralih menggunakan bis atau kendaraan pribadi.

Rusaknya rel kereta sepanjang 400 meter menjadi penyebab Kereta Api dari pasuruan atau menuju Pasuruan tidak bisa beroprasi. Sedangkan pantauan Direktorat Perhubungan Darat hingga siang ini arus kendaraan terpantau relatif lancar. Namun, dari hasil pantauan CCTV terjadi tumpukan kendaraan di pintu tol Cileunyi ke arah Bandung, Nagrek, Sumedang dan Garut. (jn03)

BACA JUGA  KA Purwojaya dan Wijayakusuma Kembali Dioperasikan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...