Jowonews

Logo Jowonews Brown

Luapan Banjir Bercampur Tanah Resahkan Masyarakat di Karangtengah Cilongok

Banjir Desa Karangtengah

PURWOKERTO – Hujan dengan intensitas yang lumayan tinggi menimbulkan banjir di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Beruntung walaupun banjir lumayan deras, luapan air tidak masuk ke dalam rumah penduduk. Akan tetapi, masyarakat berharap segera ada tindakan dari pemerintah terkait peristiwa tersebut, Kamis( 22/ 9/ 2022).

Ripto Sudarmo, salah seorang warga Desa Karangtengah menarangkan, sesaat sebelum terjadi banjir, hujan dengan intensitas yang lumayan tinggi berlangsung sejak pukul satu siang.“ Sesudah hujan deras, air meluap dari selokan itu, hingga saat ini hujan masih cukup deras di sini,” terangnya, dikutip dari serayunews.com.



Walaupun banjir yang bercampur dengan tanah tersebut, tidak masuk hingga ke dalam rumah. Tetapi, masyarakat berharap terdapat tindakan dari pemerintah terhadap perihal tersebut. “Baru kali ini terjadi, dari dulu di sini tidak pernah banjir,” ungkapnya.

Sementar itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Budi Nugroho mengatakan, saat ini timnya tengah mengarah ke lokasi bencana guna melihat banjir tersebut. “Sedang ada perbaikan embung di sana, tim kami sedang menuju ke lokasi kejadian,” katanya melalui pesan singkat.

Budi juga menarangkan, jalan mengarah tempat wisata Air Terjun CIpendok tersebut sebelumnya juga pernah mengalami banjir pada Rabu( 21/ 9/ 2022). Hal ini merupakan dampak dari rusaknya embung di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak ( BPTU HPT ) yang hingga sekarang masih dalam proses perbaikan.

BACA JUGA  Kapolri-Panglima TNI Tinjau Sejumlah Lokasi Terdampak Banjir

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...