Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lumat Sociedad, Los Rojiblancos Kuntit Barca

MADRID, Jowonews.com – Atletico Madrid tanpa ampun melumat tamunya, Real Sociedad dalam jorada 27 La Liga 2015-16, Rabu (2/3) dini hari. Dalam laga ini

Atletico Madrid memanfaatkan momentum kemenangan mereka dalam pertandingan ini. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Atletico sudah menunjukkan permainan agresif sejak awal. Tekanan besar yang mereka tunjukkan mampu membuat Sociedad kehilangan keseimbangan permainan.

Laga baru berjalan delapan menit, Atletico sudah unggul lewat gol bunuh diri Diego Reyes. Saul Niguez melakukan penetrasi di sektor kanan pertahanan Sociedad. Saul lalu melepas umpan tarik ke depan gawang Sociedad, namun bola salah diantisipasi oleh Reyes dan malah masuk ke gawangnya sendiri.

Mendapat gol cepat, Atletico menurunkan tempo permainan. Mereka memaksa Real Sociedad keluar menyerang dan kemudian mengancam lewat serangan balik cepat. Akibatnya, tak banyak peluang yang tercipta dan skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Pasukan Diego Simeone langsung tampil menyerang lagi pada babak kedua. Belum satu menit laga berjalan, mereka sudah menggandakan keunggulan lewat Saul Niguez. Lewat serangan cepat, Luciao Vietto mengejar bola sampai hampir ke garis belakang.

Bola berhasil dialirkan ke depan gawang dan Vietto sigap menyambar bola. Tendangan keras itu menjebol gawang Rulli untuk kali kedua.

Atletico tetap mengandalkan pertahanan kuat dan serangan balik. Sementara itu, Sociedad mau tak mau harus keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Situasi ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh Atletico. Mereka menunjukkan betapa cepat dan berbahayanya serangan balik yang mereka lancarkan. Salah satunya berbuah gol pada menit ke-61.

Antoine Griezmann memimpin serangan Atletico dan kemudian dijatuhkan di kotak terlarang. Griezmann mengambil sendiri penalti itu dan sukses membawa timnya unggul 3-0 dengan tembakan yang mengelabui kiper lawan.

Atletico masih menunjukkan sebagai tim yang lebih berbahaya meski sudah melakukan berbagai pergantian pemain. Angel Correa bahkan mencetak gol yang dianulir wasit karena dinilai offside. Namun tayangan ulang menunjukkan harusnya gol itu sah.

Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Atletico semakin mantap di peringkat dua klasemen sementara La Liga. Mereka terpaut lima poin dari Barcelona yang berada di puncak dan unggul tujuh poin dari Real Madrid yang berada di posisi tiga. (JN19)

Statistik Pertandingan
Atletico Madrid vs Real Sociedad:

Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 12 (5) – 7 (1)
Pelanggaran: 19 – 10
Offside: 4 – 1
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0


Atletico Madrid
: Oblak; Juanfran, Godín (Lúcas, 52′), Giménez, Filipe Luis; Koke, Augusto, Gabi (Óliver, 75′), Saúl; Griezmann (Correa, 61′), Vietto.

Real Sociedad: Rulli; Héctor (Rubén Pardo, 58′), Mikel, Elustondo, De la Bella; Reyes, Illarra, Granero (Vela, 58′); Xabi Prieto, Jonathas, Bruma (Capilla, 82′).

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...