Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menuju Perempatfinal Champions, Madrid Hanya Butuh Seri

MADRID, Jowonews.com – Raksasa Spanyol, Real Madrid selangkah lagi lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Keunggulan agregat atas AS Roma, membuat Cristiano Ronaldo lebih ringan dalam memuluskan ambisi lolos tersebut.Pasalnya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3) dini hari akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Laga yang dijadwalkan akan disiarkan televisi nasional ini diperkirakan akan dimenangi oleh Los Blancos dengan skor mencolok.

Terlepas dari itu, Real Madrid hanya perlu meraih hasil imbang pada pertandingan leg kedua nanti untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,. Hal ini dikarenakan pada leg pertama saat dimainkan di Olimpico Stadium, Madrid sudah unggul 2-0 atas AS Roma.

Real Madrid sendiri pun menatap laga ini dengan penuh kepercayaan diri. Pada akhir pekan lalu Cristiano Ronaldo dkk sukses membungkam Celta Vigo dengan skor telak 7-1. Kondisi dalam tubuh tim asal Ibukota Spanyol ini semakin membaik setelah sebelumnya mereka diguncang isu perpecahan usai mereka menelan kekalahan atas Atletico Madrid pada beberapa pekan yang lalu. Untuk itu mereka akan semakin percaya diri jelang pertandingan leg kedua ini.

Meski begitu, meraih kemenangan atas AS Roma pada leg kedua nanti nampaknya bukan pekerjaan yang mudah bagi Madrid. Belakangan ini tim besutan Luciano Spalletti tersebut tengah berada di momentum yang positif di Serie A. Terakhir kali mereka menghajar salah satu tim kuat Italia, Fiorentina dengan skor telak 4-1 pada akhir pekan lalu. Untuk itu Il Lupi diprediksi akan memberikan perlawanan sengit di Santiago Bernabeu.

Apalagi Madrid pada pertandingan leg kedua ini sedikit memiliki masalah dengan cedera khususnya pada sektor lini tengah. Dua pemain andalannya di lini tengah, Toni Kroos dan Luka Modric dipastikan tidak bisa tampil karena masalah cedera. Selain kedua pemain tersebut, Zidane juga tidak bisa memainkan Karim Benzema dan Alvaro Arbeloa yang kondisinya belum pulih benar untuk laga ini.

Di kubu tim tamu, Luciano Spalletti tidak menemui masalah yang berarti dengan cedera. Hanya Daniele De Rossi, Norbert Gyomber, Ezequiel Ponce, dan Elio Capradossi yang dipastikan tidak dibawa dalam lawatan mereka ke ibukota Spanyol pada tengah pekan nanti. (JN19)

Perkiraan Susunan Pemain :
Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Isco, Kovacic, Rodriguez; Ronaldo, Benzema, Bale

AS Roma (4-3-1-2): Szczesny; Digne, Rudiger, Manolas, Florenzi; Nainggolan, Keita, Pjanic; Perotti; Shaarawy, Salah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...