Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa Galang Dana Korban Bencana

SEMARANG, Jowonews.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaaan (LK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) turun ke jalan untuk menggalang dana membantu korban bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah Jawa Tengah, Selasa (21/6/2016).

Aksi penggalangan dana yang merupakan program  Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Unnes tersebut bertujuan membantu meringankan beban korban bencana alam terutama Kendal dan Banjarnegara.

“Adanya penggalangan dana ini juga guna meningkatkan solidaritas mahasiswa agar peduli sesama,” ujar Abu Rizal Sufyan, Menteri Pengabdian Masyarakat BEM KM Unnes 2016.

Antusiasme masyarakat pun luar biasa untuk menyumbang, “Alhamdulilah, Galang dana yang bertepatan waktu menjelang buka puasa ini menghasilkan 3.855.700,00 rupiah,” tambah Abu.

 Para relawan turun ke jalan dengan berbekal kardus yang tersebar di beberapa titik kawasan kampus Unnes. Dana yang terkumpul nantinya akan dikoordinasikan dengan LP2M Unnes. Penyaluran bantuan diserahkan oleh perwakilan mahasiswa yang terjun langsung ke lokasi bencana.

BEM KM masih menerima sumbangan berupa uang maupun barang hingga Kamis mendatang di Gedung PKMU Unnes. Selain BEM KM ikut turun juga beberapa mahasiswa dari LK lain  di antaranya Menwa, Mahapala, KSR, SAR, dan Pramuka. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Mahasiswa Desak KPK-Polri Berdamai

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...