Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa Unnes Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris se-Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara I pada Kompetisi Debat Bahasa Inggris antarmahasiswa tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan Kopertis VI, di Hotel Grand Wahid Salatiga, baru-baru ini.

Lomba itu diikuti 40 tim dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Prestasi membanggakan ini berhasil diraih UNNES setelah mahasiswa program studi (Prodi) Sastra Prancis Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Ayudhia Ratna Wijaya, dan mahasiswa Prodi Tata Boga Fakultas Teknik (FT), Mafrida Bagus Yusuf, menyisihkan Universitas Diponegoro (Undip).

Tim mahasiswa Undip kemudian menjadi juara II. Sedangkan juara III diraih Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meraih juara IV.

Pada Senin (23/5/2016) Rektor Unnes, Fathur Rokhman memberikan apresiasi atas capaian prestasi gemilang tersebut. ”Saya sangat bangga dan mengapresiasi mahasiswa yang sudah mengharumkan nama Unnes ini,” ungkapnya, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi sesaat setelah menerima piala dari mahasiswa.

Dijelaskan, prestasi seperti itu diharapkan bisa terus dikembangkan. Bahkan, pihaknya juga berharap mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. ”Kami siap memfasilitasi semua yang diperlukan dalam pengembangan kreativitas mahasiswa yang berprestasi,” ungkap Fathur. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Jateng Tercepat Salurkan Raskin ke 13 dan 14

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...