Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa Unnes Ngampus Bareng KPK RI

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 150 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti kegiatan Ngampus Sehari Bareng KPK-RI, yang di selenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Unnes pada Senin (30/5/2016).

Kegiatan yang bertemakan “Mengapa Rakyat Dipaksa Mensubsidi Koruptor” ini merupakan kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korumsi (KPK) dengan BEM KM Unnes.

Menurut Akhmad Fauzi, Presiden Mahasiswa Unnes, melalui kegiatan ini mahasiswa bisa lebih tau bagaimana kondisi pemerintahan yang masih banyak pelaku-pelaku koruptor dan bagaimana tindakan-tindakan yang dikantakan perilaku koruptif.

Fauzi menambahakan kondisi sekarang tidak lantas menjadikan mahasiswa pesimis akan buruknnya negeri ini, melainkan memacu semangat untuk bersama-sama memajukan negeri ini. “Kita harus sama-sama memberantas perilaku koruptif, mulai dari diri kita,” imbuh Fauzi.

 Perwakilan KPK, Nanang, dalam kuliah umumnya mengatakan, mahasiswa tidak boleh egois. “Sejarah bangsa Indonesia tidak bisa terlepas dari sejarah mahasiswa. Mahasiswa era Reformasi, harus tahu apa yang menjadi inti dari pergerakan yang dilakukan.”           

Inti pergerakan yang dapat diambil mahasiswa saat ini adalah melaksanakan dua dari lima amanat Reformasi yang belum terlaksana. “Penegakkan supremasi hukum dan perwujudan pemerintahan yang bersih dari KKN,” pungkas Nanang. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Rektor Unnes Batalkan Rencana Penarikan Sumbangan Mahasiswa Melalui SPI

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...