Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mahasiswa Unnes Raih Juara 4 Ajang Miss Indonesia 2016

JAKARTA, Jowonews.com – Kidung Paramadita (22) mahasiswi S2 Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) sukses meraih catatan tertinggi dengann meraih juara 4 dalam ajang kontes kecantikan Miss Indonesia 2016.

Kidung Paramadita. (Foto: Unnes)
Kidung Paramadita. (Foto: Unnes)

Kidung yang merupakan mantan Putra Putri Kampus (Papika) Unnes 2012 dipastikan meraih juara empat saat mewakili Provinsi Lampung, dalam ajang Miss Indonesia yang ditayangkan pada Kamis dini hari (25/02/2016), di Studio 14 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam presentasinya di ajang tersebut, Kidung mengatakan bahwa  melalui pendidikan sebagai usaha dasar dan wahana untuk membentuk karakteristik bangsa. “Saya akan memajukan bangsa di bidang sosial dan pendidikan dengan memberi kontribusi langsung. Saya juga akan mengontribusikan waktu dan pikiran supaya Indonesia dapat bermartabat di mata dunia, “ katanya, saat menjawab pertanyaan juri.

Kidung Paramadita (Foto by rioctavarious)
Kidung Paramadita (Foto by rioctavarious)

Perempuan yang merupakan alumni Jurusan PLS Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes ini bisa dikatakan cukup mulus dalam ajang kontes kecantikan itu. Setelah berhasil masuk 34 besar, Kidung kemudian berhasil menjadi lima besar hingga akhirnya menjadi juara keempat Miss Indonesia 2016.

Kidung sebenarnya berasal dari Jateng, tepatnyaDesa Payung RT 2/1 Weleri Kendal. Namun, meski Kidung orang Kendal, namun pada pemilihan Miss Indonesia 2016 ini, dirinya mewakili Provinsi Lampung Sumatera.

Kidung Paramadita (Foto twitter)
Kidung Paramadita (Foto twitter)

Sebagai informasi, sejak awal masuk Unnes, Kidung memang perempuan yang banyak meraih prestasi,  di antaranya mantan  Duta Wisata Kendal 2012, juara 1 Putri Kapriasi Jateng, juara 2 Putri Kapriasi nasional, dan Top Model Nasional tahun 2013. Kidung yang juga memiliki bakat menari dan baca puisi termasuk pintar di sekolah.

Saat duduk di SD Payung Weleri, SMPN 1 Weleri, SMAN 1 Kendal selalu mendapatkan nilai bagus.  Bahkan setelah lulus S1 di Unnes, Kidung mendapat beasiswa kuliah Pasca Sarjana di Unnes dengan jurusan yang sama.

BACA JUGA  UNNES Jadi Kampus Hijau Nomor 6 se-Indonesia versi Green Matric
Kidung Paramadita (Foto Unnes)
Kidung Paramadita (Foto Unnes)

Selain itu, Kidung  juga bergabung dengan Toto Sahak Model, dan sering menjadi model peraga busana Anne Avanti, Bayu Ramli dan Danarhadi. Kidung juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Bersama Rumah Satu Atap Semarang, Kidung ikut mengajar anak-anak jalanan. Selain itu, juga sering terlibat menjadi relawan untuk membantu terapi korban bencana di beberapa daerah, serta sosialisasi bahaya narkoba bersama BNN.

Dalam acara semalam, selain penampilan para ratu kecantikan, juga turut dihadiri oleh Miss World Mireia Lalaguna Royo. Selain itu juga menghadirkan sejumlah bintang tamu diantaranya Afgan, Ayu Ting Ting, Kunto Aji dan Yura Yunita.

Adapun, juara kontes Miss Indonesia 2016 diperoleh Miss Bangka Belitung, atas nama Natasha Mannuela Halim. Sementara untuk runner up 1 diperoleh Miss Bengkulu  Editha Aldillasari dan Runnger Up 2  diraih Miss Sumatera Utara, Dian Bernika Ayuningtyas Silalahi. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...