Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahfudz Ali Ambil Formulir, Mengaku Hanya Pancingan

pilkadaSEMARANG, Jowonews.com – Mantan Wakil Walikota Semarang, H Mahfudz Ali meramaikan bursa bakal calon (balon) walikota/wakil walikota Semarang 2015.  Pasalnya, Mahfudz Ali, Selasa (5/5) secara resmi mengambil formulir pendaftaran balon di Koalisi Tugu Muda, yang terdiri Partai Demokrat, PKS dan Golkar.

Mahfudz Ali saat dikonfirmasi Jateng Pos membenarkan informasi tersebut. Namun demikian, dia menegaskan langkahnya itu hanya untuk mendorong tokoh-tokoh muda di Kota Semarang supaya berani mencalonkan diri.

“Saya sebenarnya tidak bernafsu lagi. Saya sudah tua mas. Apa yang saya lakukan hanyalah upaya mendorong kawan-kawan muda untuk berani mencalonkan diri. Jadi bukan serta merta saya ingin maju lagi,”ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, dirinya prihatin sekali kalau sampai pilwalkot Semarang hanya diikuti dua pasang calon. Kala itu benar-benar terjadi, maka sangat memalukan sekali. Semarang ini berarti sudah krisis calon pemimpin.

“Padahal di Semarang ini banyak tokoh-tokoh muda yang mumpuni. Ada Ahmadi, ada Yoyok Sukawi, juga ada Hasan Toha Putrra. Ini juga sudah saya sampaikan saat acara koalisi Tugu Muda di Hotel Pandanaran Semarang beberapa waktu lalu,”tegasnya.

Sebagai komitmen dirinya itu, maka saya mengambil formulir di Koalisi Tugu Muda. Nanti kalau sudah ada yang mendaftar, kemungkinan saya juga akan mundur.

Mahfudz Ali mengaku, formulir itu yang mengambil juga bukan dirinya sendiri. Tapi diambilkan oleh Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Eric. “Saya sebenarnya juga tidak tahu. Tahu-tahu saat saya pulang ke rumah, sudah ada formulir itu,”akunya.

Dia juga mengaku belum bisa memastikan apakah akan mengembalikan formulir atau tidak. “Tunggu saja sampai hari Sabtu nanti,”tukasnya. (JN01)

BACA JUGA  Banyak Jabatan Kosong, Pengisian Menunggu Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...