Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahfudz Bantah Pecah Suara di Pilwalkot

pilkadaSEMARANG, Jowonews.com – Mantan Wakil Walikota Semarang Mahfudz Ali menegaskan langkah politiknya maju sebagai bakal calon (balon) walikota Semarang adalah serius. Pasalnya, tidak ada maksud untuk memecah suara dan memuluskan langkah incumbent Hendrar Prihadi.

“Nggak begitulah. Orang silahkan menilai macam-macam, itu hak seseorang,”tegas Mahfudz Ali, Selasa (26/5).

Penegasan itu disampaikan Mahfudz menjawab pertanyaan wartawan. Dimana ada kabar pencalonannya sebenarnya hanya untuk memuluskan langkah incumbent Hendrar Prihadi supaya terpilih kembali. Diyakini, kalau pasangan calon di pilwalkot Semarang lebih dari dua pasang, Hendrar Prihadi akan terpilih kembali.

Disampaikan Mahfudz Ali, dirinya maju karena ingin pilwalkot Semarang bisa progresif. Sehingga bisa lahirkan pemimpin yang baik dan tidak korupsi. Sebab, kasus dugaan korupsi di Kota Semarang sekarang ini sangat luar biasa.

Untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan masyarakat juga banyak pilihan, Mahfud menyatakan pasangan calon harus lebih dari dua pasang. “Masak Kota Semarang calonnya hanya dua pasang. Apalagi yang mencul hanya setok lama,”katanya.

Kalau pilwalkot hanya diikuti dua pasang, ini adalah kecelakaan demokrasi di Semarang. Berarti telah terjadi krisis kepemimpinan di Semarang. Padahal, di Semarang itu banyak sekali tokoh dan kampus.

Oleh karena itu, dirinya serius untuk mencalonkan diri. “Sekarang saya mengikuti mekanisme yang ada di Koalisi Tugu Muda. Kalau saya yang lolos, saya akan total,”tegasnya.

Sekarang ini persiapan yang dilakukannya masih belum maksimal. Yang berjalan sekarang hanya sekian persen dari timsesnya dulu. Nanti kalau sudah dapat rekomendasi akan lebih masif.

Siapa pasangan yang diinginkan? Mahfud menyampaikan itu tergantung Koalisi Tugu Muda. (JN01)

BACA JUGA  KPK Minta Presiden-DPR Buat UU Larang Eks Koruptor Maju Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...