Jowonews

Logo Jowonews Brown

Marmo Janjikan Jalan Lingkar Selatan-Barat

SEMARANG,Jowonews.com – Bakal calon (Balon) Walikota Semarang Soemarmo HS mengaku masih komitmen melaksanakan program kerjanya sewaktu menjabat sebagai Walikota Semarang. Sehingga kalau dirinya terpilih, akan melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan lingkar.

Tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan. Disamping itu juga pengembangan wilayah. “Dalam Pancawarna, salah satu program unggulan kerja kami lima tahun nantinya adalah proyek infrastruktur jalan lingkar selatan dan barat,” katanya, Sabtu (8/8).

Menurutnya, program jalan lingkar selatan nantinya dimulai dari daerah Taman Margasatwa Mangkang, menembus hutan KPH Kendal menuju Bukit Semarang Baru (BSB). Sehingga akan melewati Mijen sampai batas Kabupaten Semarang.

“Kendaraan arah Jakarta menuju Jawa Timur via Solo bisa langsung lewat situ, tak menumpuk di tengah kota,” jelasnya.

Dengan adanya jalan tersebut, berbagai keuntungan akan didapat oleh masyarakat. Akses transportasi jelas lebih memudahkan. Belum lagi efek dari pembukaan jalan akan menggerakan sektor ekonomi dengan berdirinya beberapa sentra bisnis.

“Pemerataan pembangunan akan lebih terasa dan masyarakat lebih mudah akses kemana saja,” bebernya.

Pihaknya bahkan sudah menyiapkan gambar rencana pembangunan jalan lingkar ini sejak tahun 2011 lalu. Jalan tersebut, lanjut Soemarmo, adalah prioritas dalam program kerjanya dengan rincian lebar 50 meter.

“Saya prediksi akan meningkat pesat dan mulai tumbuh kantor, mal, hotel, rumah sakit dan sebagaianya di sekitarnya,” tukasnya.

Ditambahkan Marmo, tumbuhnya pembangunan akan menjadikan Mijen sudah tidak lagi daerah pengembangan. Pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi dibanding yang ada saat ini.

Pogram Pancawarna selanjutnya mengenai pengendalian dan penuntasan rob serta banjir, mengatasi kemiskinan dan pengangguran, reformasi birokrasi dam peningkatan kesejahteraan sosial.

”Daya saing daerah akan lebih kuat jika ada reformasi birokrasi. Peningkatan kesejahteraan sosial itu seperti bidang pendidikan, kesehatan, budaya dan olahraga,” tukasnya.(JN01)

BACA JUGA  Korban Penculikan Bea Cukai Diperiksa Polda

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...