Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Marmo Lepas Pawai Khotmul Quran

Seomarmo

 

Seomarmo
Seomarmo

SEMARANG, Jowonews.com- Ratusan peserta pawai taaruf khotmul Quran Yayasan Al Khoiriyah menyambut hangat kehadiran calon walikota Semarang Soemarmo HS. Sambutan ini diberikan secara khusus pada Soemarmo HS untuk melepas pawai taaruf yang diikuti seluruh siswa sekolah di lingkungan yayasan tersebut, kemarin.

Pawai taaruf khotmul Quran ini diawali dari MI Al Khoiriyah yang berada di Jalan Indraprasta Semarang.  Ratusan anak-anak serta orang tua siswa nampak antusias mengikuti pawai. Soemarmo yang didampingi Ny Hermin Soemarmo nampak ikut dalam barisan bersama para siswa. Nampak hadir anggota DPRD Kota Semarang dr Syafii serta pengurus yayasan.

Saat ditemui  usai melepas pemberangkatan pawai taaruf Soemarmo HS mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka mewujudkan generasi muda Qurani.”Sejak usia dini, anak-anak kita yang muslim harus sudah bisa membaca al Quran. Sehingga kelak jika sudah besar nanti memiliki akhlak yang baik,” ujar Soemarmo.

Pada orang tua siswa,dia berpesan agar anak-anak selalu diawasi dalam kesehariannya. “Perlu diketahui di sekolah anak-anak paling sehari hanya 6 sampai 7 jam, selebihnya berada di rumah, maka sudah menjadi kewajiban orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak, jangan sampai terjerumus pada pergaulan yang salah,” katanya.

Soemarmo HS juga berpesan pada anak-anak siswa Al Khioriyah untuk selalu belajar dengan rajin dan tekun agar pandai sehingga bisa meraih cita-cita. “Belajar yang baik dan tekun, yang menentukan masa depan kita, adalah diri kita sendiri, maka sejak sekarang belajar yang baik,” katanya. Sementara itu Kepala MI  Al Khoriyah, Bukhori menambahkan selain pawai taaruf juga ada kegiatan lain.

Diantaranya lomba mewarnai, bazaar dan khataman Al Quran. “Untuk acara Khataman Al Quran ini akan dilaksanakan pada Ahad 31 Mei mendatang,” katanya. Pawai taaruf ini memiliki sejumlah tujuan diantaranya untuk lebih mengenalkan  Al Quran pada warga Semarang serta mempromosikan yayasan Al Khoiriyah. (JN01)

BACA JUGA  Hendi Resmikan Posko Pemenangan Pilwalkot

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...