Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Masyarakat Diminta Antisipasi Kebakaran di Temanggung

temanggungTemanggung, Jowonews.com – Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, Jawa Tengah, mengajak masyarakat di sekitar hutan lindung untuk ikut mengantisipasi kebakaran hutan pada musim kemarau ini.

“Kami telah mengirim surat ke 37 desa di Temanggung yang wilayahnya dekat dengan hutan lindung agar ikut mengantisipasi kebakaran hutan,” kata Asisten Perhutani BKPH Temanggung, Cahyono, di Temanggung, Senin (25/5).

Cahyono mengatakan upaya lain untuk mencegah kebakaran, yakni membuat aturan guna menertibkan jalur pendakian secara administrasi. Ia mengatakan Perum Perhutani melarang para pendaki membuat perapian di hutan dan membuang puntung rokok sembarangan saat mendaki supaya hutan yang kering saat kemarau tidak terbakar.

Kepada para pendaki diminta tidak membuang sampah sembarangan di hutan. Jika ada sampah, sebaiknya dipungut dan dibawa turun. “Melalui imbauan tersebut mudah-mudahan pada musim kemarau ini tidak ada kebakaran hutan sehingga hutan tetap lestari. Pada musim kemarau memang rawan kebakaran maka semua pihak harus ikut mengantisipasinya,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Petani Lereng Gunung Sumbing Lakukan Kirab Puji Jagat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...