Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Masyarakat Wonosobo Terus Benahi Curug Dlimas

WONOSOBO, Jowonews.com – Masyarakat bersama kelompok sadar wisata Desa Karangsari, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah terus membenahi objek wisata Curug (air terjun) Dlimas yang berada di daerah tersebut untuk menarik wisatawan.

Kepala Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Pujianto di Wonosobo, Jumat, mengatakan meskipun belum ada pemasukan berarti dari beberapa objek wisata di desanya, warga penuh semangat untuk mempercantik serta melengkapi sarana dan prasarana penunjang bagi wisatawan.

“Kami berencana membangun sarana penunjang seperti toilet, tempat istirahat, dan meninggikan curug agar terlihat bertingkat-tingkat serta melebarkan areanya sehingga pengunjung lebih leluasa,” tuturnya.

Selain itu, katanya akses jalan menuju ke Curug Dlimas juga diperbaiki dan bahkan saat ini warga tengah membuat jalan yang bisa dilalui sepeda motor hingga sampai ke lokasi curug.

Curug Dlimas yang berketinggian sekitar 50 meter tersebut, memiliki keindahan alam luar biasa. Di waktu-waktu tertentu, setelah lepas tengah hari pengunjung yang beruntung dapat menikmati pesona pelangi puspa warna di antara deburan air terjun.

Sebelum sampai ke lokasi, katanya pengunjung yang berjalan kaki melalui jalan setapak disuguhi keindahan alam yang asri.

“Pada masa panen durian seperti ini, wisatawan juga berkesempatan menikmati durian asli Karangsari,” ucapnya.

Selain ke Curug Dlimas, pengunjung juga ditawarkan untuk mengunjungi curug lain yang ada di Desa Karangsari, yaitu Curug Kembar dan Curug Glotok, serta Watu Agung dan Watu Ogel.

“Watu Ogel memiliki keunikan, karena bila didorong oleh banyak orang tidak bergerak, namun ketika hanya satu orang tertentu justru bisa bergerak,” ungkap salah satu anggota Pokdarwis Karangsari, Bianto.

Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo menyambut positif inisiatif warga Karangsari untuk membenahi beberapa objek wisata demi menarik minat pengunjung.

BACA JUGA  Putus Penyebaran Covid-19, Wonosobo Galakkan Operasi Yustisi

“Kami dari Kanparekraf memang mendorong warga desa untuk lebih kreatif dan memanfaatkan potensi yang mereka miliki secara optimal,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...