Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mazu Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

marmoSEMARANG, Jowonews.com – Pasangan calon Walikota Semarang nomor urut 1, Soemarmo Hadi Saputro-Zuber Safawi (Mazu) berziarah ke makam pendiri Kota Semarang, Ki Ageng Pandan Arang (Pandanaran), Jumat (28/8).

Sebelum Soemarmo yang didampingi sejumlah tim pemenangan melakukannya dengan cara Shalat Jumat di Masjid Ki Ageng Pandanaran. Usai jumatan,  berziarah di makamnya untuk mendoakan adipati pertama Kota Semarang yang tanggal diangkatnya sebagai adipati dijadikan hari jadi Kota Semarang.

Masjid dan makam Ki Ageng Pandanaran terletak di satu tempat. Yakni di Jalan Mugas Dalam II nomor 4, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Mazu datang bersama rombongan di antaranya tim pemenangan, Ketua DPC PKB Kota Semarang Teguh Widodo dan Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono.

Bersama-sama duduk mengelilingi makam pendiri Kota Semarang yang meninggal pada 1496 seraya melangitkan doa. ”Kemarin (Kamis (27/8,red), kan kita kampanye pertama. Jadi hari ini (kemarin) saya bersama tim ziarah ke Eyang Pandanaran,” kata Soemarmo usai doa.

Menurutnya, sudah seharusnya generasi penerus Kota Semarang tidak boleh melupakan tokoh cikal bakal Kota Semarang tersebut. Ia berharap dengan mendoakan Ki Ageng Pandan Arang tersebut memberi keberkahan kepada ia dan keluarga, Zuber dan keluarga, serta masyarakat Kota Semarang.

”Mudah-mudahan kami dalam melaksanakan kampanye selanjutnya diberikan kemudahan dan pastinya kemenangan,” tuturnya.

Mazu dalam mempersiapkan kepemimpinannya mempunyai program bernama Panca Warna.

Ada lima sektor yang menjadi perhatiannya yakni peningkatan infrastruktur Kota Semarang, pengendalian dan penuntasan rob serta banjir, mengatasi kemiskinan dan pengangguran, reformasi birokrasi dam peningkatan kesejahteraan sosial. Semboyan yang diusung adalah ”Maju Menuju Semarang Emas. Elok, Makmur, dan Sejahtera.” (JN01)

BACA JUGA  Sigit Sindir Hendi Soal Kasus Kolam Retensi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...