Jowonews

Logo Jowonews Brown

Megawati Khusus Undang Prabowo Hadiri Kongres V PDI-P 2019

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Kongres V PDI Perjuangan sebagai undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Yang kami undang dalam kongres adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di arena Kongres V PDI Perjuangan, di Grand Inna Hotel Sanur Denpasar, Bali, Rabu.

Hasto mengatakan selain Prabowo, pihaknya juga mengundang Zulkifli Hasan dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR RI yang juga melekat kepadanya jabatan Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

“Tapi pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” kata dia.

Sementara itu ketua umum partai koalisi yang sudah mengonfirmasi kehadirannya antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Menurut Hasto kedua partai tersebut bahkan meminta tambahan kursi dalam kongres nanti.

Adapun peserta Kongres V PDI Perjuangan akan terdiri dari dua macam unsur. Pertama yakni utusan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara dari 514 DPC dan 34 DPD, ditambah dengan utusan Dewan Perwakilan Luar Negeri.

Kedua adalah peninjau yang terdiri dari undangan khusus, senior partai, dan anggota dewan. Total peserta Kongres V PDIP diperkirakan berjumlah 2.172 orang. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Kunjungi Solo Techno Park, Mega Kritik Kerjasama Asing

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...