Jowonews

Logo Jowonews Brown

Melalui Lomba Mewarnai dan Melukis, Disdikbud Boyolali Ajak Murid SD dan TK Cintai Museum

BOYOLALI, Jowonews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali mengajak para murid untuk lebih mencintai museum melalui lomba mewarnai dan melukis dalam rangka memeriahkan Gebyar Museum R. Hamong Wardoyo 2019 di kabupaten setempat, Sabtu (27/4).

Kepala Bidang Kebudayaan, Disdikbud Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih mengatakan pihaknya pada acara gebyar Museum R Hamong Wardoyo tersebut mengajak para  murid tingkat SD dan TK untuk mencintai museum merupakan menjadi pusat sejarah dan peradaban di Kota Boyolali.

“Museum R. Hamong Wardoyo Boyolali ini, selalu berupaya untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat terutama kalangan anak melalui lomba mewarnai dan melukis,” kata Budi Prasetyaningsih.

Sebanyak 136 murid SD dan TK memadati museum, dan mereka mengikuti rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Gebyar Museum R. Hamong Wardoyo ini.

Menurut dia, kegiatan sengaja digelar di museum dengan tujuan agar anak-anak lebih mencintai dan belajar atau untuk rekreasi ke museum. Karena, museum adalah pusat pendidikan dan rekreasi bagi para murid.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan lima kegiatan. Kegiatan pertama yakni lomba mewarnai dan melukis untuk SD dan TK. Dan kedua, yakni R. Hamong Wardoyo goes to school untuk siswa SMP, SMA, dan SMK.

Kegiatan ketiga, ujarnya, yakni belajar ke museum. Para murid akan diajak belajar langsung ke Museum R. Hamong Wardoyo, ke empat diikuti oleh guru SD, SMP, SMA dan SMK untuk berlomba dalam legenda daerah Kabupaten Boyolali.

“Kegiatan kelima, kami menggelar sosialisasi Museum R. Hamong Wardoyo ke masyarakat luas,” ujarnya.

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto mengapresiasi kegiatan yang bertemakan museum tersebut. Pihaknya berharap dengan hadirnya siswa dan para guru ke museum, dapat menumbuhkan rasa bangga dengan Kabupaten Boyolali.

“Museum merupakan simbol peradaban. Disinilah tempat menyimpan, tempat merawat, tempat mengamankan cagar budaya yang ada di Boyolali. Sehingga, anak-anak bisa lebih kenal, bangga, cinta Boyolali,” tandasnya.  (jwn5/ant)

BACA JUGA  Momentum Pilkada, Lukisan "Kursi" Di Peresmian Museum Seni Rupa "Golden Pilar Museum and Art Space"

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...