Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Melalui Olahraga, Polda Jateng Tingkatkan Sinergitas Bersama Kodam IV Diponegoro

MAGELANG, Jowonews.com – Dalam rangka mewujudkan sinergitas, TNI-Polri mengadakan kegiatan olahraga bersama yang berlokasi su Stadion Sapta Marga Akademi Militer Magelang. Acara dimulai dengan senam bersama jajaran TNI-Polri di Jawa Tengah di lapangan kemudian dilanjut jalan santai menuju Gunung Tidar. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Personel Res Magelang Kota, Personel Res Magelang Kabupaten dan Personel Kodim O705 Magelang dan Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina.

Menurut Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan solidaritas TNI dan Polri khususnya di daerah Jawa Tengah. Acara ini juga sebagai lanjutan dari kegiatan Rapat Pimpinan mengenai sinergitas TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di Atria Hotel.

“Selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk menjalin kesolidaritas TNI dan Polri. Olahraga ini untuk pemanasan kami (TNI dan Polri) dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun ini,” papar Irjen Pol Rycko,” terangnya.

Selain itu, menurut Irjen Pol Rycko bahwa melalui olahraga akan terjalin keakraban, yang awalnya belum kenal akan mengenal, yang sudah kenal akan semakin akrab. “Jangan sampai ketika dijalan saat berpas-pasan tidak tahu, maka dengan kegiatan semacam ini kami (TNI-Polri) akan semakin akrab, semakin kenal satu sama lain sebagai institusi yang bertanggung jawab atas keamanan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(jwn5/akh)

BACA JUGA  Polda Ringkus Belasan Bandar Judi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...