Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menag Segera Resmikan 28 KUA di Sulsel

MAKASSAR, Jowonews.com – Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin segera meresmikan 28 bangunan Kantor Urusan Agama di Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kantor Kanwil Kemenag Sulsel di Makassar pada Kamis (25/1).

“Kehadiran Menteri Agama dengan tiga agenda di Makassar, salah satunya untuk meresmikan kantor KUA,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Abd Wahid Thahir di Makassar, Rabu.

Dia menjelaskan husus agenda di Kantor Kemenag Sulsel pada Kamis (25/1) pagi dijadwalkan membuka Pembinaan Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag Sulsel.

Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan peresmian 28 gedung baru Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Lingkup Kemenag se-Sulsel Tahun Anggaran 2017.

Pada kegiatan itu rencananya dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Balai Diklat dan Litbang Keagamaan Makassar, UPT Asrama Haji Sudiang Makassar, dan pemangku kepentingan lainnya yang menjadi mitra Kemenag se-Sulsel.

Setelah itu, pihaknya akan mendampingi Menag ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Samata, Kabupaten Gowa untuk menghadiri acara Pengukuhan Gelar Doktor Honoris Causa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Pada keesokan harinya, yakni Jumat (26/1), Menag beserta rombongan menuju Kota Palopo dengan menggunakan pesawat untuk membuka acara nasional, yakni Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) di Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC), Kota Palopo, Sulsel.

“Ketiga kegiatan ini diharapkan berjalan lancar sesuai dengan harapan,” kata Abd Wahid. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...