Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menantu Hendropriyono Naik Pangkat Jadi Pangkostrad

JAKARTA, Jowonews.com — Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) Letjen TNI Andika Perkasa akan dipromosikan menjadi Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Andika menggantikan Letjen Agus Kriswanto yang akan memasuki masa pensiun.

“Iya benar ada pemutasian jabatan Pati, termasuk Letjen TNI Andika Perkasa,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah ketika dikonfirmasi, Jumat malam.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Ferry Zein tertanggal 13 Juli 2018, Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 29 perwira tinggi (pati).

“Skep-nya ‘kan sudah keluar. Kalau soal pelantikan dinamis, waktunya nanti melihat dari pimpinan,” kata Kapuspen TNI.

Andika yang merupakan menantu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Purn Hendropriyono dikabarkan akan menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD) untuk menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun pada Januari 2019.

Sebelum menjadi Komandan Kodiklatad, Andika menduduki Pangdam XII/Tanjungpura, Komandan Paspampres dan Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad). (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...