Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mendagri Minta Kada Terus Berinovasi dan Berprestasi

SEMARANG, Jowonews.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta kepala daerah di semua tingkatan se-Indonesia untuk berinovasi dan berprestasi di semua bidang terkait dengan jenjang karir kepemimpinan.

“Saya ingin 543 kepala daerah itu punya inovasi dan prestasi di semua bidang sehingga kalau ada jenjang yang lebih tinggi bisa mengikuti,” kata Mendagri di Semarang, Selasa.

Tjahjo menjelaskan bahwa setiap bupati/wali kota bisa mencalonkan diri menjadi kandidat pada pemilihan gubernur.

“Jangan hanya pokoknya saya jadi wali kota saja, jangan,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Hal tersebut disampaikan Mendagri usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-97 Pemadam Kebakaran Tingkat Nasional yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri menilai wajar jika ada kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang kemudian mencalonkan diri atau dicalonkan pada pemilihan gubernur di daerah lain.

“Saya kira tidak masalah kalau memang elektabilitas yang bersangkutan cukup tinggi dan dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Mendagri mencontohkan, sebelum terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

“Pak Jokowi saja dulu orang tidak mengira, masa seorang Wali Kota Surakarta bisa maju ke Pilgub DKI Jakarta,” ujarnya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Mendagri Minta Aparat Desa Jaga Dana Desa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...