Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menkeu Senang Pencapaian Atlet di Asian Games

JAKARTA, Jowonews.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi pencapaian total medali kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan.

“Ya itu sukses, saya rasa itu adalah pencapaian yang luar biasa dari atlet kita. Semangat mereka untuk mengharumkan Indonesia di bidang sport, itu bagus,” kata Sri Mulyani di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan, baik yang bersifat material maupun nonmaterial bagi para atlet yang berprestasi.

Penghargaan tersebut diharapkan mampu memacu atlet di semua cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi dan berjuang untuk ajang berikutnya.

“Presiden akan memberikan penghargaan dan akan disiapkan. Anggarannya sudah siap,” kata Sri Mulyani.

Hingga Jumat pukul 12.00 WIB, perolehan medali kontingen Indonesia secara total sebanyak 30 medali emas, 23 medali perak, dan 47 medali perunggu.

Perolehan medali kontingen Indonesia berada di peringkat empat di bawah China, Jepang, dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di JCC Jakarta, Senin (27/8), mengatakan setiap atlet yang mendapatkan medali emas berhak menerima uang Rp1,5 miliar untuk perorangan, masing-masing Rp1 miliar untuk pasangan dan Rp800 juta – Rp900 juta untuk beregu.

Bagi pelatih, asisten pelatih, atlet peraih perak dan perunggu nilainya belum bisa dipastikan karena antarcabang olahraga satu dan lainnya berbeda sehingga masih dilakukan penghitungan secara rinci. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...