Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menlu Ceko Akan Bawa Pengusaha Ke Indonesia

LONDON, Jowonews.com – Menteri Luar Negeri Ceko, Lubomir Zaoralek direncanakan membawa sejumlah pengusaha dalam kunjungan kerja ke Jakarta pada akhir Februari 2016.

Rencana kunjungan kerja nya ke Indonesia disampaikan Menlu Ceko kepada Dubes RI Ceko DR Aulia Aman Rachman di kantor Kemlu Ceko, Czernin Palace di sela-sela pertemuan Pernyataan Pers Tahunan Menlu Ceko kepada kalangan diplomatik di Ceko, kata Sekretaris Kedua Protokol, Konsuler dan Penerangan KBRI Praha, Fitriyani Riduan, Rabu.

Menlu Zaoralek rencana akan bertemu dengan Menlu Retno dan menandatangani Perjanjian Bebas Visa bagi Pemegang Paspor Diplomatik dan Dinas dan Perjanjian Kerjasama Ilmu Pengentahuan, Pendidikan dan Kebudayaan antara RI-Ceko.

Selain itu kunjungan kerja tersebut merupakan momentum untuk merealisasikan kerjasama substantif kedua negara.

Pada kesempatan Pertemuan Pers Tahunan tersebut, Menlu Ceko menggarisbawahi semakin kompleksnya situasi politik dan keamanan global saat ini.

Dikatakan Ceko memiliki misi untuk meningkatkan kepercayaan antar negara untuk ikut memperbaiki situasi kompleks tersebut yang dipusatkan dalam tiga lingkaran konsentris.

Ketiga lingkaran itu kawasan Eropa Tengah Timur yang tergabung dalam Visegrad Four (Ceko, Hungaria, Slowakia, Polandia), kawasan Uni Eropa dan lingkungan luar Eropa dan kawasan lainnya.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Hadapi Ketidakpastian, Menlu Ajak Pelaku Usaha Bangun Ketahanan Ekonomi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...