Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mensos Minta Warga Jepara Bijak Menggunakan Uang PKH

JEPARA, Jowonews.com – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kantor Pos Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, Minggu (22/11/2015). Kunjungan Khofifah untuk memantau penyerahan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program Kementerian Sosial.

Khofifah mengingatkan masyarakat Pecangaan agar bijak dalam menggunakan dana bantuan tersebut. Khofifah menegaskan, dana tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan yang konsumtif. 

Koordinator Wilayah PKH Jateng, Setiawan Kosasih mengatakan ada 675 keluarga sangat miskin (KSM) di Kecamatan Pecangaan yang berhak menerima PKH. Untuk jumlah se Kabupaten Jepara dia harus melihat data terbaru.

“Untuk se Kabupaten Jepara saya harus melihat data dulu karena baru saja dilakukan pemutakhiran data. Namun untuk Pecangaan ada 675 KSM dan 12 desa dapat semua,” terangnya.

PKH, kata dia, dipriorotaskan untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Untuk pendidikan, bantuannya variatif tergantung level pendidikannya.

PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada KSM. Selain diarahkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, PKH juga memberikan kemampuan kepada keluarga sangat miskin untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi. (JN04/JN03)

BACA JUGA  Izin Sirkus Lumba-Lumba Diminta Dicabut

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...