Jowonews

Logo Jowonews Brown

Meriahkan Hut Kota Pekalongan Ke-113, Pemkot Gelar Kirab Budaya Kreatif 2019

PEKALONGAN, Jowonews.com – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menggelar Kirab Budaya Kreatif 2019 pada 1 April untuk memeriahkan peringatan hari jadi ke-113 kota tersebut.

“Kirab Budaya Kreatif yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-113 Kota Pekalongan. Adapun titik kegiatan kirab dimulai dari kantor eks-Bupati Pekalongan di Jalan Alun-Alun no.1 Pekalongan dan finis di kawasan Jalan Jetayu,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan Ninik Murniasih di Pekalongan, Sabtu.

Kirab budaya itu akan dimeriahkan dengan kirab gunungan, musik kreatif, dan kostum batik karnival, serta pertunjukan barongsai, rampak, juga reog.

“Uniknya, pada kegiatan Kirab Budaya Kreatif, semua peserta akan memakai sarung batik. Tujuan pemakaian sarung batik itu adalah untuk memopulerkan kerajinan sarung Pekalongan,” ujarnya.

Kirab yang mengangkat tema “Pahatkan Pesona Karya Sejahtera Mandiri Tergenggam Bersama Budaya” itu akan diikuti oleh organisasi perangkat daerah, kecamatan/kelurahan, sekolah, pemangku kepentingan, dan lembaga perbankan.

“Kami juga mengundang sejumlah tamu undangan dari luar negeri dalam kegiatan kirab tersebut. Kami optimistis pergelaran Kirab Kreatif 2019 akan meriah,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat merangkul semua orang untuk bersama-sama membangun daerah.

“Kami berharap Hari Jadi Kota Pekalongan ini tidak hanya dimiliki pemerintah saja melainkan masyarakat, komunitas untuk ikut merasa memiliki daerah,” tutur Ninik. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Warga Pasuruhan Lor Kudus Gelar Kirab Budaya Dalam Rangka Haul Cikal Bakal Desa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...