Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Meriahnya Malam Pergantian Tahun di Titik 0 Kilometer Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur kota Semarang dan sekitarnya mengiringi puncak malam pergantian tahun baru 2017. Hujan lebat mengakibatkan sejumlah acara out door hiburan rakyat dan pesta kembang api di beberapa titik keramaian tetap berjalan seperti yang diharapkan.

Hujan mengguyur sejak pukul 21.30 WIB hingga detik-detik malam puncak pergantian tahun baru. Akibatnya, pengunjung yang sedianya ingin menikmati pesta kembang api membubarkan diri untuk mencari tempat berteduh

Sebelum pergantian akhir tahun di Halaman Balaikota Semarang juga dilaksanakan acara Khataman Al- Quran 30 jus dan doa akhir tahun yang juga dihadiri Sekda ProvinsiJawa Tenggah, Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Sekda Kota Semarang, Muspida, Skpd dilingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Beberapa titik pesta kembang api itu antara lain, titik nol kilometer di kawasan Kota Lama. Sejak tahun baru 2016, Pemkot Semarang memindahkan pusat perayaan tahun baru yang sebelumnya di Simpanglima menjadi di titik nol kilometer, tepatnya di depan Kantor Pos Johar, Kawasan Kota Lama.

Malam pergantian tahun 2016 ke 2017 berlangsung meriah dihadiri Sekda Provinsi Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Sekda Kota Semarang, Muspida, SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang,serta ribuan masyarakat memadati lokasi Titik Nol Kilo Meter Kota Semarang depan kantor kas negara, sabtu (31/12).

Dalam wawancaranya Hendi mengatakan Pihaknya mempunyai visi misi bersama Mba Ita untuk meningkatkan pembangunan terutama dalam mengatasi banjir, tanggul laut serta normalisasi banjir kanal timur.

“Dan pelaksanaannya sudah dimulai untuk wilayah timur akan terbebas dari banjir, Pembangunan jalur one way untuk pengurangan kemacetan, pembangunan taman – taman kota akan ditingkatkan lagi dan juga rekayasa pelebaran jalan akan dilakukan dengan bekerjasama dengan masing – masing Dinas terkait,”ujarnya dilansir dari Humas Pemkot Semarang.

“Semoga kita adalah sebagai manusia yang selalu bersyukur dan beriktiar bahwa Hari Esok harus lebih Baik dari hari Kemarin. Hari besok lebih baik dari hari ini .Warga masyrakat Semarang selalu sehat dan tingkat kesejahteraannya meningkat dibanding kota – kota besar lainnya. Pemerintah Kota Semarang dengan pihak swasta terjalin hubungan yang baik dan bersinergitas dalam membangun Kota Semarang lebih baik, lebih Hebat dibanding Kota- kota lainnya,”demikian harapan Hendi.

Ada panggung musik dari band-band lokal dan nasional serta tentu saja pesta kembang api. Seperti tahun lalu, sejak pukul 20.00, kawasan ini akan berubah menjadi lautan manusia. Untuk mengakomodasi pesta ini, kepolisian akan membuat rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor Pos Johar untuk mengurangi kemacetan.

Dikemas dalam acara Semarak Semarang 2017 menampilkan hiburan Power Slave, Via Vallen diiringi orkes melayu sera, Roy Jeconiah exs Boomerang.

Menjelang detik-detik pergantian tahun dilaksanakan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dilanjutkan membunyikan terompet oleh Wali Kota Semarang, dan diikuti Sekda Provinsi Jawa Tengah, Wakil Wali Kota Semarang, Ketua DPRD, Sekda, Muspida, diiringi dengan gegap gempitanya letusan kembang api yang berlangsung selama 20 menit. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...