Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mobdin Dilarang untuk Mudik PNS Pemprov

foto ilustrasi, sumber www.radarpekalonganonline.com
foto ilustrasi, sumber www.radarpekalonganonline.com

Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melarang penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi pada arus mudik Lebaran 2015 oleh seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

“Segera saya buatkan surat edaran yang melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik dan kalau nanti tetap ada yang menggunakan berarti tidak mengikuti aturan,” kata Ganjar di Semarang, Senin (29/6) kemarin.

Ganjar menjelaskan bahwa kebijakan pelarangan penggunaan mobil dinas itu berdasarkan imbauan dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan masukan dari sejumlah pihak. “Kecuali petugas Dishub (Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika) yang sedang bertugas, yang lain tidak usah gunakan mobil dinas,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar mengaku tidak mempermasalahkan jika kebijakan yang dikeluarkan tersebut bertentangan dengan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang membolehkan PNS mudik menggunakan mobil dinas.”Kalau Menpan mengizinkan, ya saya melarang, begitu saja daripada nanti terjadi dialog yang tidak penting dan biar mobil dinas nanti ditaruh di ‘pool’,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Ajang O2SN 2019, Kontingen Jateng Raih 44 Medali

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...