Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mobil Angkut Pelajar Dilempari Batu

Tawuran Pelajar. (Foto : JN01)

SALATIGA, Jowonews.com – Mobil carteran berlangganan  yang mengangkut puluhan pelajar SMK Saraswati Salatiga, Kamis (12/11) sore dilempari batu oleh sejumlah remaja yang diduga ‘musuh’ dari para pelajar SMK itu.

 Peristiwa itu terjadi saat mobil melintas di Soka, Salatiga. Akibat kejadian ini, mobil tersebut pecah kacanya dan seorang pelajar luka di bagian perut akibat lemparan batu.

Keterangan yang dihimpun, bermula ketika mobil penumpang umum yang berisi puluhan siswa dari SMK Saraswati melaju dari arah Pasar Sapi ( selatan) menuju Bawen. Mereka hendak pulang dengan tujuan Ungaran. Sesampai di Soka, tiba-tiba sejumlah remaja yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan langsung mendekat dan melempari siswa yang berada di dalam mobil  yang sudah disewa oleh sekolah tersebut. Akibatnya salah satu kaca mobil pecah.

Kejadian di jalan padat ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Para pelajar panik dan mencoba untuk  melindungi diri. Petugas dari Polres Salatiga yang mengetahui kejadian ini langsung bergerak lantaran dikhawatirkan terjadi aksi tawuran antar pelajar.  Salah satu pelajar SMK Saraswati, Husein (16) terkena lemparan batu perutnya.  “Kami dilempari batu dan kaca mobilnya pecah. Perut saya kena” kata Husein.

Petugas Dalmas Polres Salatiga langsung mengamankan mobil dan para pelajar SMK Saraswati. Di dalam mobil petugas mengamankan sebuah gir motor dan sabuk beladiri warna merah yang diduga mereka juga siap untuk tawuran.

Kasat Binmas Polres Salatiga AKP Didik B dalam pengarahannya meminta kepada para siswa untuk tidak membalas bila diserang. Ia meminta pelajar untuk segera melapor ke pihak kepolisian bila melihat gelagat yang mencurigakan (akan diserang). “ Kalau membalas jadinya tawuran. Petugas masih mencari para pelaku penyerangan,” ujarnya.(JN01/JN03)

BACA JUGA  Bupati Pati Tak Ambil Pusing Putusan PTUN

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...