Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNNES Jadi yang Terbaik “Energy Challenge” Jepang

OKINAWA, Jowonews.com – Tim mobil listrik dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang mewakili Indonesia dalam ajang Energy Challenge sukses menjadi tim terbaik dalam ajang yang digelar di Okinawa, Jepang pada 28-30 Desember 2016 lalu.

Kompetisi tersebut memiliki beberapa kategori antara lain diantaranya Youth Class, Junior Class, Wiper Motor Class, SEM Class, dan Open Class. Dalam ajang kompetisi internasional tersebut tim Pandawa masuk pada SEM Class. Tim UNNES berhasil memenangi katagori tersebut.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Nur Qudus menyambut gembira atas prestasi tim Pandawa, Saya Mewakili FT bangga atas prestasi yang dicapai.“Ini meneguhkan UNNES menjadi universitas yang bereputasi internasional, prestasi ini menjadi pembuka menyambut tahun reputasi yang dicanangkan UNNES di tahun 2017,”katanya.

Dalam ajang yang digelar di Okinawa, Jepang pada 28-30 Desember 2016 tersebut, tim mobil listrik FT UNNES akan menurunkan prototype buatan mereka, yakni Mobil Listrik Pandawa.

Sebelum memenangi kategori tersebut, Tim Mobil Listrik Pandawa sukses melakukan uji lintasan pada even Energy Callenge di sirkuit Okinawa Jepang. Dosen pendamping, Ahmad Mustamil Khoiron, dari Okinawa menyampaikan, Mobil Pandawa mampu bersaing pada sesi uji lintasan tanpa mengalami kendala.

Mobil Listrik FT merupakan inovasi penting ilmu pengetahuan khususnya bidang teknik jika suatu saat minyak bumi sebagai energi sudah tidak ada lagi.

Tim Pandawa UNNES sendiri terdiri dari manager Wisnu Adi Winoto dan dibantu Moch Ananta Yogatama Nugraha, Anas Fathkur Rahman, Dias Imawan, Purbo Tri Prakoso, Indoriana Putri Jamari, Zahra Ul Hasanah dibawah bimbingan Ahmad Mustamil Khoiron. (jn03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...