Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mohamed Salah Raih Penghargaan Pemain Arab Terbaik 2016

DUBAI, Jowonews.com – Penampilan yang tokcer striker Mohamed Salah bersama AS Roma musim ini membuatnya diganjar berbagai penghargaan. Salah satunya dari Globe Soccer Awards (GSA) 2016.

Salah dinobatkan sebagai Pemain Arab Terbaik 2016. Gelandang serang asal Mesir ini bersanding dengan Cristiano Ronaldo yang menyabet predikat Pemain Terbaik Tahun Ini.

Gelar Pemain Terbaik Arab 2016 ini merupakan edisi perdana dari GSA. Tujuannya, untuk mengakomodasi pemain asal jazirah Arab yang berkompetisi di level dunia. Sejak 2010, GSA rutin menyelenggarakan penghargaan ini. Organisasi Globe Soccer bekerja sama dengan Asosiasi Agen Pemain Eropa (EFAA) dan Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Tahun ini total ada 10 kategori berbeda. Bagi Salah, penghargaan ini merupakan yang diterimanya kedua setelah terpilih sebagai Pemain Terbaik Roma 2015/16.

Maklum, pria 24 tahun ini jadi aktor kebangkitan AS Roma pada paruh kedua musim lalu yang sempat terpuruk. Musim ini, Salah sukses menyarangkan delapan gol dan empat assist dari 16 pertandingan bersama Roma di Seri A.

Salah didatangkan dari Chelsea sebagai pinjaman semusim pada 6 Agustus 2015 dengan mahar 5 juta euro (sekitar Rp 70 miliar). Manajemen Roma menebusnya pada 3 Agustus lalu dengan kesepakatan 15 juta euro. (jn03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...