Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

MPR Sosialisasikan Empat Pilar untuk IPNU se-Jateng

zainutSemarag, Jowonews.com – MPR RI menyosialisasikan empat pilar MPR RI di hadapan ratusan anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama se-Jawa Tengah.

Empat pilar MPR RI tersebut masing-masing pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi yang digelar di kantor Pengurus Nahdlatul Ulama Wilayah Jawa Tengah di Jalan Dr Cipto Semarang dilakukan oleh Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Zainut Tauhid. “Sosialisasi ini amanat undang-undang. Mungkin tidak lupa, tapi harus terus diingatkan,” ungkapnya, Ahad (21/6).

Menurut Zain, terdapat berbagai cara untuk menyosialisasikan empat pilar ini agar mengenai sasaran. “Kita punya nilai-nilai yang menjadi pijakan dan penting untuk terus disegarkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jateng, Abu Hapsin menyambut baik sosialisasi ini. Ia mengungkapkan semakin derasnya gerakan-gerakan radilkan yang muncul di negera ini. “Tidak ada cara lain, sosialisasi empat pilar ini penting terutama bagi anak muda,” tegasnya. (JN03)

BACA JUGA  MPR: Sosialisasi Empat Pilar Sasar Kaum Muda

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...