Jowonews

Logo Jowonews Brown

MU Sukses Kalahkan West Ham 2-0

LONDON, Jowonews.com – Manchester United memetik poin penuh dari pertandingan tandang melawan West Ham United. Menghadapi lawan yang bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, The Red Devils menang 2-0.

Pada pertandingan di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB, Manuel Lanzini mengancam gawang MU saat pertandingan memasuki menit kesepuluh. Beruntung buat MU, tembakan keras Lanzini ditepis oleh David de Gea.

Berselang lima menit, wasit Mike Dean mengacungkan kartu merah kepada Feghouli. Dean menganggap Feghouli telah melakukan pelanggaran keras terhadap Jones.

nggul jumlah pemain membuat MU berada di atas angin. Mereka memegang penuh kendali permainan dan mengurung West Ham.

MU nyaris unggul pada menit ke-36. Antonio Valencia yang tak terkawal di mulut gawang dengan bebas menyontek bola umpan dari Henrikh Mkhitaryan, tapi sontekannya digagalkan oleh penjaga gawang Darren Randolph.

Bola muntah kemudian disambar Jesse Lingard. Tapi, Lingard sedang apes. Meski dia tinggal mencocor bola ke dalam gawang, upayanya mengenai tiang gawang dan bola kemudian mengarah ke pelukan Randolph.

Pada menit ke-44, Lanzini kembali mengancam gawang MU lewat aksinya. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang memaksa De Gea terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama rampung. Skor masih 0-0.

Pemain West Ham, Michail Antonio, menyia-nyiakan sebuah peluang emas yang dia peroleh pada menit ke-60. Antonio lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi De Gea. Namun, penyelesaiannya mentah di kaki De Gea.

Kebuntuan terpecahkan tiga menit kemudian. MU memimpin 1-0 berkat kerja sama dua pemain pengganti, Mata dan Marcus Rashford. Rashford yang menusuk lewat sisi kiri mengirimkan umpan mendatar yang disambar Mata untuk merobek gawang West Ham.

Paul Pogba berpeluang menggandakan keunggulan MU pada menit ke-68. Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melebar.

Pogba kembali membuang peluang enam menit kemudian. Dia menyambar operan dari Rashford, tapi tembakannya masih melenceng.

Pada menit ke-77, giliran Rashford yang mengancam gawang West Ham. Namun, tembakan keras penyerang muda MU itu bisa diredam oleh Randolph.

Semenit kemudian, MU menggandakan keunggulan mereka melalui gol Ibrahimovic. Gol ini bermula dari kesalahan Pedro Obiang saat berupaya membuang bola dari wilayah pertahanan West Ham. Bola tendangannya malah mengenai Ander Herrera dan berbalik ke arah Ibrahimovic. Ibrahimovic langsung menyambarnya untuk membawa MU memimpin 2-0.

Tapi, gol tersebut berbau offside karena tayangan ulang memperlihatkan bahwa Ibrahimovic berada pada posisi offside ketika bola memantul dari Herrera. Wasit tetap mengesahkannya sebagai gol lantaran hakim garis tak mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Ibrahimovic punya kans bikin gol lagi beberapa menit kemudian. Namun, tembakannya diamankan oleh Randolph.

Pada menit ke-85, peluang yang didapat Herrera juga tak berujung gol. Tembakannya meneruskan umpan Rashford dimentahkan oleh Randolph.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah. MU menang 2-0 dan membawa pulang poin sempurna.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi MU di peringkat keenam klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 20 pertandingan. Sementara West Ham duduk di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Line Up

West Ham United: Randolph, Nortveidt, Reid, Ogbonna, Cresswell, Obiang, Kouyate (Fernandes 83′), Antonio, Lanzini (Ayew 89′), Payet (Carroll 69′), Feghouli

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian (Mata 46′), Carrick, Herrera, Pogba, Mkhitaryan (Smalling 65′), Lingard (Rashford 58′), Ibrahimovic. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...